Breaking News

Diundang Lewat Secarik Kertas, Puluhan Warga Tak Menduga Saat Bachyuni Datang. Warga : Ternyata Sosok Pemimpin Yang Peduli


Bjnews.id -  Muaro Jambi - Puluhan warga Lorong Rambutan, Desa Danau Kedap, Muaro Jambi mengaku kaget dan tak menduga. Saat undangan informalnya lewat secarik kertas kepada mantan Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah ternyata berbuah kabar gembira.

Bachyuni yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Jambi itu ternyata merespon undangan tersebut dengan hadir ke lokasi yang diminta warga. Tepat pukul 11.00 WIB, Bachyuni sudah berada di tengah-tengah warga dan langsung disuguhi menu makan siang beralas daun pisang.

Bachyuni yang datang bersama istrinya, pun tidak sungkan melahap menu makan siang yang sudah disiapkannya itu dengan bersemangat. Ia tampak menikmati, saat nasi dan lauk yang disediakan warga itu terhidang diatas daun pisang.

" Alhamdulillah, rindu saya makan bersama warga seperti ini akhirnya terwujud. Saya merasakan betul bagaimana nikmatnya makan beralas daun. Apalagi, yang menemani makan adalah warga yang sebagian besar para petani. Terimakasih kepada semuanya,”_ kata Bachyuni saat menyampaikan sambutan singkatnya, Kamis (4/7).

Menurut Bahcyuni, _makan enak itu tak harus identik dengan mahal. Meski nasinya hanya berteman lauk sekedarnya, makan menjadi nikmat karena dilakukan dalam semangat kekeluargaan, kebersamaan dan kesederhanaan. Tentu saja, yang tak kalah penting, tak ada jarak kita dengan rakyat,”_ ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan warga, Siti Rohani (51 thn) mengaku senang dan bangga atas kehadiran Bachyuni. Ia tidak menduga, jika Bahcyuni itu ternyata sosok pemimpin yang bukan saja peduli, tapi juga merakyat.

" Jujur saja, melihat sikap, tutur kata, dan bagaimana cara beliau menyapa rakyatnya, kami semua kagum dan bangga. Kita rindu pemimpin seperti beliau, yang sangat ramah, pintar, peduli dan tak berjarak dengan rakyat. Yang tak kalah penting, beliau juga mau mendengar aspirasi rakyatnya,”_ katanya.

Atas dasar itulah, lanjut Siti, seluruh warga berharap Bahyuni untuk maju sebagai calon bupati Muaro Jambi. Apalagi, dia sudah pernah menjabat sebagai Pj. Bupati. Dengan bekal itu, dia pun harusnya sudah sangat paham yang menjadi masalah atau kebutuhan Muaro Jambi.

“Pokoknya, kami sepakat, Pak Bachyuni harus maju sebagai calon bupati. Kami butuh pemimpin seperti beliau. Walaupun, sekarang beliau masih menjabat sebagai ASN di provinsi, tapi demi rakyat harusnya bersedia mundur untuk kepentingan yang lebih besar. Yaitu, menjadi pemimpin di Muaro Jambi,”_ tegasnya.

Bachyuni yang tampak kaget didaulat sebagai calon bupati, merespon dengan cukup tegas.

 " Jika memang rakyat membutuhkan dan menginginkan saya, harusnya tak ada alasan untuk tidak maju,”_ katanya.

Apalagi, kata Bachyuni, dirinya sudah mendapat restu dari Ibunda. 

“Saya tak mungkin maju tanpa ridho dan restu Ibu saya. Itu kunci utama. Tinggal, sebagai ASN saya juga harus dapat restu dari pimpinan saya, yaitu Pak gubernur,”_ tandasnya.

Bjnews.id ( * )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News