Breaking News

Jaga Mutu Dan Kesehatan Makanan Dinkes Adakan Bimtek Kesling


Bjnews.id - Muaro Jambi - Dinas keaehatan (Dunkea) kabupaten Muaro Jambi melakukan Bimbingan teknis Bimtek) terhadap tenaga kesehatan Lingkungan (Kesling) Kabupaten Muaro Jambi.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kompetensi petugas pengawasan keamanan pangan secara konsisten dan berkelanjutan di wilayah kabupaten muaro jambi.

Semtara itu kpala Dinas Keaehatan Kabupaten Muaro Jambi, Afif Udin Mengatakan, untuk meningkatkan terhadap Pengawasan pengelolaan pangan yng ada di Muaro Jambi dan Mesmastikkan tenaga Kesling Yang bekerja sesuai dengan foksi mereka, "kata Afif Udin . 

Hal itu Tidak dalam keadaan baik dalam keadaan sehat lingkungannya di Tengah Masyarakat Muaro Jambi sanitasinya baik jadi makanan yang beredar di masyarakat tidak terkontaminasi makan kuman-kuman atau kotoran-kotoran sehingga tidak berdampak pada timbulnya penyakit , timbulnya keracunan , timbulnya yang berpotensi pada kanker, "imbuhnya.

Dalam Bimtek pada saat sekarang pesertanya 30 orang dari seluruh Puskesmas yang ada di Muaro Jambi dan Rumah Sakit kembali tugas Pokoknya dia diingatkan kembali,"

Makanan termaauk juga ada industri rumah tangga yang kadang di desa itu kan mengolah sendiri makanannya mau dijual dipasaran , dia baru bahayanya datang dalam mengolah makanan yang dijaga itu makanya kita Bimtek tenaga ahli lingkungan atau tenaga kesehatan lingkungan, " tutup.

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News