Breaking News

Puluhan Kasus DBD Ditemukan, Dinkes Terus Berupaya Untuk Memutus Penyebaran Wilayah Yang Menjadi Titik.

Bjnews.id - Muaro Jambi - Puluhan Kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) terjadi di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi, hingga akhir Juni tahun ini.

Berdasarkan data yang dilansir dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Muaro Jambi, hingga akhir Juni tahun ini, setidaknya ada sekitar 70 kasus DBD yang menimpa warga di Kabupaten muaro jambi.

Sekretaris Dinas kesehatan kabupaten Muaro Jambi Jonni Ariyanto mengatakan, bahwa kasus DBD pada tahun ini mengalami kenaikan bila dibandingkan tahun lalu. 

Pada tahun lalu, kata jonni, kasus DBD yang terjadi di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi tercatat sebanyak 57 kasus.

"Tahun ini, hingga akhir Juni tercatat sebanyak 70 kasus DBD yang terjadi di Muaro Jambi," kata Jonni Ariyanto.

Jonni Ariyanto juga mengatakan, bahwa puluhan kasus DBD yang terjadi pada tahun ini tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Wilayah Muaro Jambi. Mayoritas, katanya, terjadi di Wilayah Kecamatan Sungai Gelam.

"Untuk kasus terbesar itu berada di Kecamatan Sungai Gelam dan yang paling sedikit di Kecamatan Sungai Bahar," katanya.

Jonni Ariyanto menyampaikan, bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran DBD ini pihak Dinkes Muaro Jambi telah melakukan upaya pengasapan atau fogging di beberapa wilayah yang menjadi titik penyebaran penyakit DBD ini.

"Kami mengimbau kepada masyarakat di Muaro Jambi untuk tetap waspada dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit DBD ini," tutup jonni.

Bjnews.id ( li )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News